Peluang Bisnis Internet

Tuesday, March 30, 2010

Liga Champions : Rooney Membunuh Golnya Sendiri

Liga Champions Bayern Muenchen vs MU 2-1

Hari yang buruk buat Wayne Rooney saat dia tampil membela Manchester United di leg pertama perempat final Liga Champions di kandang Bayern Muenchen, Selasa atau Rabu (31/3/2010) dini hari WIB. Dia mencetak gol, kemudian "membunuhnya" sendiri, lalu terkena cedera pula.

Rooney sejak awal menjadi momok buat Bayern. Benar juga. Pertandingan baru berjalan dua menit, dia sudah membobol gawang Bayern.

Tuan rumah sempat kesulitan membalas gol tersebut. Namun, pada menit ke-77, Bayern pantas berterima kasih kepada Rooney. Dia punya andil atas gol Bayern yang menyamakan kedudukan, kemudian mengubah jalannya pertandingan.

Sebuah tendangan bebas dilakukan oleh Franck Ribery. Bola meluncur cukup kencang. Rooney berusaha membloknya. Namun, bola yang terkena kakinya justru bergulir ke pojok kanan gawang MU dan gol. Kiper Edwin van der Sar pun salah mengantisipasi bola.

Ini membuat Bayern semakin bersemangat untuk menekan dan mengejar gol kemenangan. Pada menit ke-90, Ivica Olic akhirnya sukses mencetak gol kemenangan tersebut.

Sesaat sebelum gol itu, Rooney bertabrakan dengan Mario Gomes. Akibatnya cukup fatal. Dia cedera cukup parah hingga memberi tanda ke bangku cadangan agar dia ditarik.

Ini pukulan berat buat MU. Sebab, Rooney sedang dalam puncak ketajamannya dan MU menghadapi pertandingan-pertandingan penting di Premier League dan Liga Champions. Sejauh ini, Rooney sudah mencetak 35 gol.

Belum diketahui seberapa parah cedera itu. Jika dia harus absen dalam satu pertandingan saja sudah merupakan kerugian besar buat MU, apalagi jika beberapa pertandingan.

No comments:

Post a Comment