Peluang Bisnis Internet

Friday, April 2, 2010

Arsenal Bersiap Sengsarakan Barcelona di Leg Kedua

Walaupun Barcelona berpeluang besar lolos ke semifinal Liga Champions, menyusul hasil imbang 2-2 dengan Arsenal pada leg pertama delapan besar di kandang Arsenal, Emirates, Rabu (31/3/2010). Tapi, dengan mengacu performa anak didiknya di pertandingan itu, Pelatih Arsenal Arsene Wenger yakin, Arsenal bisa menang pada leg kedua di kandang Barca, 6 April mendatang, dan berangkat ke empat besar.

Pada pertandingan itu, Arsenal sangat tertekan, terutama dalam 20 menit pertama. Namun, setelah itu mereka berhasil bangkit dan berjuang sampai akhir.

Hal itu nampak, ketika tertinggal 0-2 akibat sepasang gol Ibrahimovic pada menit ke-46 dan ke-59, Arsenal terus memberikan perlawanan sampai akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Theo Walcott (69) dan Cesc Fabregas (85).

Melihat hasil, Barcelona berpeluang lolos ke semifinal karena cuma membutuhkan hasil seri 0-0 pada leg kedua nanti. Namun, melihat proses, Wenger yakin, Arsenal mampu membalik perhitungan di atas kertas.

"Tentu kami merasa di babak pertama laga mereka bisa membunuh kami. Saya mengakui bahwa kami beruntung tidak kebobolan selama 20 menit pertama. Namun, jangan lupa, kami juga memiliki banyak peluang. Saya yakin, dalam hal serangan balik, kami bisa sangat berbahaya. Anda harus memberikan penilaian lebih kepada tim saya untuk soal kekuatan mental," ujar Wenger.

"Ketika mereka unggul 2-0, dengan mudah kami bisa tertinggal 0-5. Namun, (anak-anak) bangkit dan meraih hasil 2-2. Ini akan menjadi pencapaian besar. Saya percaya kami bisa melakukannya. Saya tahu, kami bisa membuat hidup mereka sulit (pada leg kedua)," tambahnya.

No comments:

Post a Comment