Peluang Bisnis Internet

Monday, April 5, 2010

Para Pemain Arsenal Berjanji Main Menekan di Camp Nou Pada leg Kedua

Wenger mengakui, timnya mendapat banyak tekanan saat menghadapi Barcelona di sarang Arsenal pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (31/3/2010). Arsen Wenger menambahkan, apa pun hasilnya, Arsenal akan tetap tampil berani saat melakoni leg kedua di Camp Nou, Selasa (6/4/2010).

Arsenal memang sangat tertekan, tercatat, pada 15 menit pertama, mereka nyaris kebobolan sebanyak tujuh kali. Beruntung, kiper Almunia tampil begitu gemilang menggagalkan usaha Barcelona.

Akibatnya Arsenal kemudian memang tertinggal 0-2 akibat gol Zlatan Ibrahimovic. Hal itu malah membuat pemain Arsenal terlecut dan akhirnya mampu mengakhiri laga dengan kedudukan 2-2.

Mengacu statistik pertandingan leg pertama, Arsenal cuma membukukan penguasaan bola sebanyak 35 % dan melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang dari enam percobaan. Sementara itu, Barcelona menciptakan sepuluh peluang emas dari 23 percobaan.

Menurut Wenger, meski tipis, fakta pertandingan leg pertama tetap menunjukkan bahwa Arsenal mampu memberikan perlawanan kepada Barcelona. Inilah yang membuatnya tetap yakin untuk kembali menampilkan permainan yang sama pada leg kedua nanti, apalagi Arsenal memang berada dalam situasi wajib menang minimal 1-0 untuk bisa masuk semifinal.

"Kami harus sangat memerhatikan performa yang Barcelona tampilkan pada leg pertama perempat final Liga Champions, yaitu dengan merencanakan skema permainan dan bermain sesuai itu. Saya yakin, kami harus berani dan bukan sembunyi," ujar Wenger.

"Saya tak membantah bahwa pada leg pertama, Barcelona sangat dominan. Namun, bila Anda melihat peluang yang kami ciptakan, maka kami juga punya sejumlah peluang bagus," tambahnya.

No comments:

Post a Comment