Peluang Bisnis Internet

Wednesday, April 7, 2010

Liga Champion Kini Kehormatan Inggris di Tangan MU

Menyusul kekalahan Arsenal oleh Barcelona Selasa 6 April 2010,Inggris benar-benar terancam habis di perempat final Liga Champions. Kini, tinggal Manchester United yang masih punya peluang ke semifinal.

Ini musim kompetisi Liga Champions yang tak terlalu memihak kepada klub Liga Inggris. Di babak 16 besar, Chelsea sudah disingkirkan Inter Milan. Di perempat final, Arsenal ditendang Barcelona.

Sementara MU dalam kondisi terpepet, setelah di leg pertama kalah 1-2 dari Bayern Muenchen. Di leg kedua yang akan digelar di Stadion Old Trafford, Rabu (7/4/2010) ini, MU membawa kehormatan sepak bola Inggris. Jika MU tersingkir, maka untuk pertama kalinya tak ada klub Inggris di semifinal Liga Champions dalam tujuh musim terakhir.

Sebagai catatan, Inggris begitu dominan sejak musim 2003-04. Di musim itu, mereka menempatkan satu wakil di semifinal, Chelsea. Musim berikutnya (2004-05), Inggris menempatkan dua wakilnya, Chelsea dan Liverpool. Bahkan, Liverpool akhirnya tampil sebagai juara.

Musim 2005-06, Inggris masih berbicara di semifinal dengan satu wakilnya, yakni Arsenal. Bahkan, Arsenal akhirnya ke final setelah mengalahkan Villarreal. Sayang, di final "The Gunners" dikalahkan Barcelona.

Berikutnya, pada musim 2006-07, Inggris malah menempatkan tiga wakilnya di semifinal, yakni Chelsea, Liverpool, dan Manchester United. Sayang, Liverpool yang masuk final akhirnya kalah dari AC Milan.

Pada musim 2007-08, Inggris kembali menempatkan tiga wakilnya di semifinal. Mereka adalah Liverpool, Chelsea, dan Manchester United. MU dan Chelsea akhirnya membuat All England Final yang dimenangkan MU lewat adu penalti.

Musim 2008-09, Inggris kembali mempertahankan tiga wakilnya di semifinal. Selain juara bertahan Manchester United, ada Chelsea dan Arsenal. Sayang, juara akhirnya dipegang Barcelona yang mengalahkan MU 2-0 di final.

Musim ini, tradisi menempatkan wakil di semifinal Liga Champions benar-benar terancam terhenti. Jika MU gagal mengalahkan Bayern Muenchen malam nanti, maka kehormatan dan prestasi Inggris menurun dibandingkan musim sebelumnya.

Dominasi Klub Inggris di Semifinal Liga Champions
2003-04 (1 wakil = Chelsea)
2004-05 (2 wakil = Liverpool, Chelsea)
2005-06 (1 wakil = Arsenal)
2006-07 (3 wakil = Chelsea, Liverpool, Manchester United)
2007-08 (3 wakil = Chelsea, Liverpool, Manchester United)
2008-09 (3 wakil = Chelsea, Manchester United, Arsenal)

No comments:

Post a Comment

Post a Comment