Peluang Bisnis Internet

Monday, April 26, 2010

Semifinal Liga Champion: Resep Kalahkan Inter

Johan Cruyff(mantan pelatih Barca), punya resep jitu untuk Barca agar bisa melewati Inter Milan di semifinal Liga Champions. Beginilah resep itu.

Cruyff, yang menanamkan sistem total football di Barca, menilai ada dua hal yang menyebabkan Barca kalah di laga pertama semifinal, Selasa (20/4/2010). Pertama berkaitan dengan permainan Barcelona sendiri. "Blaugrana" memang unggul lebih dulu, tapi menurut Cruyff, Barca tak dapat mempertahankannya karena salah menerapkan taktik.

"Barcelona mencetak gol lebih dulu, tapi tak berguna. Mereka kemudian tidak dapat mempertahankan keunggulan 1-0," tulis Cruyff dalam artikelnya di El Periodico.

"Kami harus meminimalkan risiko dan, lebih dari itu, kesalahan dalam membangun (serangan). Tiga gol (Inter) tercipta setelah kehilangan bola dan salah posisi. Kami membuat banyak kesalahan, tidak hanya dalam suatu semifinal Eropa, tapi juga lawan tim sekuat Inter," paparnya.

Pada leg kedua nanti, Barca harus menang 2-0 untuk bisa lolos ke final. Namun, tambah Cruyff, tidak semestinya Barca puas menyamakan skor agregat dan unggul agresivitas gol untuk lolos. Menang lebih dari dua gol menjadi syarat mutlak dalam laga di Camp Nou pekan depan.

No comments:

Post a Comment