Peluang Bisnis Internet

Wednesday, April 7, 2010

Arsene Wenger: Selamat, Barcelona Pantas Menang!

Liga Champions setelah Barcelona mengalahkan Arsenal, Arsene Wenger(Pelatih Arsenal) mengucapkan selamat kepada Bara karena lolos ke semifinal 4-1 (agregat 6-3), pada leg kedua perempat final, Selasa (6/4/2010). Menurut Wenger, Barcelona memang tampil lebih baik dari tim asuhannya dan pantas lolos.

Arsenal sebetulnya unggul lebih dulu berkat gol Nicklas Bendtner pada menit ke-18. Saat itu, memanfaatkan kesalahan Mikael Silvestre, Messi menyepak bola dari sekitar kotak penalti, masuk ke tengah gawang Almunia. Padahal, ruang tembaknya begitu sempit.

Selanjutnya, Messi menggelontor gawang Manuel Almunia dengan tiga gol lagi. Ini seakan bentuk jawaban Messi terhadap kritik publik Barcelona kepadanya, yang mati kutu pada leg pertama, Rabu (31/3/2010). Namun, menurut Wenger, Messi dalam keadaan apa pun adalah pemain terbaik dunia.

"Selamat kepada Barcelona. Mereka adalah tim yang lebih baik (dari kami). Kami dikalahkan oleh tim yang lebih baik dan pemain terbaik dunia (Lionel Messi)," kata Wenger.

"Selama dua leg, kami kebobolan dengan begitu mudah. Melihat cara bertahan, kami memberikan mereka gol-gol karena itu terjadi ketika mereka tidak dalam sikap mengancam. Namun, Messi tak terhentikan ketika menguasai bola. Ia bisa berubah arah kapan saja," sambungnya.

Dengan kegagalan ini, Premier League adalah satu-satunya ajang yang masih mungkin dimenangi Arsenal. Namun, Arsenal juga sangat membutuhkan keberuntungan untuk bisa meraihnya.

"The Gunners" saat ini berada di posisi ketiga dengan 71 poin, atau kalah tiga angka dari Chelsea di puncak klasemen. Dengan lima laga tersisa, secara matematis Arsenal masih mungkin mengejar.

Namun, mengingat konsistensi Chelsea, sulit berharap mereka akan kehilangan poin sekalipun di atas kertas jadwal Arsenal lebih ramah ketimbang mereka.

No comments:

Post a Comment